Kamis, 25 November 2010

Mengakali Ruang Sempit dengan Pengaturan Keramik



Tidak semua orang beruntung memiliki lahan yang cukup luas untuk kamar mandi, bagi mereka, mungkin termasuk Anda, yang memiliki kamar mandi berukuran mungil, jangan berkecil hati. Ada trik menarik untuk membuat si kamar mandi mungil jadi tampak lebih lega. Cuma dengan mengatur penempatan keramiknya.

Pada dunia tata interior, perhatian terhadap penempatan secara horizontal atau vertikal punya efek yang berbeda. Nah, kaidah inilah yang akan kita adaptasi dalam pemasangan keramik. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memilih keramik yang berbentuk persegi panjang, bukan bujur sangkar. Pilih yang berukuran 33, 3 cm x 66, 6 cm misalnya.

Langkah berikutnya adalah tilik bagaimana keadaan kamar mandi Anda, apa yang menjadi kekurangannya. Apakah Anda menginginkan langit-langit kamar mandi tampak lebih tinggi, atau ruangan tampak lebih lebar?
Pemasangan keramik dinding secara horizontal memberikan efek langit-langit kamar mandi tampak lebih tinggi. Efek yang sama didapat saat kita memasang wallcover  bermotif garis horizontal. Untuk membuat kamar mandi tampak lebih lebar, pasang keramik secara vertikal. Efek yang sama didapat kalau kita menempatkan bingkai foto atau lukisan, sejajar seara vertikal.

Untuk keramik lantai, lebih baik pilih keramik berukuran besar dan berwarna terang. Keramik seperti ini akan membuat kamar mandi tampak lebih lapang. Hayo dicoba!

3 komentar:

  1. info yang menarik..!
    disamping hal tersebut faktor warna cat dan penempatan perabot dan jenis perabot yang tepat juga bisa dipakai sebagai alternatif

    BalasHapus
  2. infonya menarik sekali untuk menjadi inspirasi
    www.peluangproperti.com

    BalasHapus
  3. Nice post, thanks for sharing !
    To download free ringtone for mobile, invite you visit here: https://nhacchuonghay.info/nhac-khong-loi/,
    , top hot new ringtones free download for mobile https://nhacchuonghay.info/nhac-iphone/,
    . Hope you like it !

    BalasHapus