Jumat, 19 November 2010

Tips Mudah Merawat Pajangan dari Kristal


Pajangan kristal memiliki daya tarik tersendiri, bentuknya yang indah dan memunculkan cahaya kemilauan apa terkena cahaya membuat sebagian orang ingin memilikinya sebagai pajangan rumah, namun ingat!!, perawatan juga sangat penting untuk menjaga agar kristal tetap bercahaya dan awet sampai kapanpun.

Kristal sendiri memiliki 2 bahan pembuatan, ada kristal yang terbuat dari bahan plastik atau akrilik yang mudah menyerap debu dan mudah sekali kotor, namun ada kristal yang terbuat dari kaca yang tidak menyerap debu dan tahan terhadap polusi udara sekitar, namun yang namanya debu bukan berarti tidak dapat menempel pada kristal berbahan dasar kaca.

 Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengatasi debu dan membuat kristal anda berkilau kembali, dengan mencuci dengan sabun cuci dengan menggunakan lap, usahakan jangan menggunakan sabun cuci yang terlalu tajam dan panas, dan jangan terlalu banyak menggunakannya. pembersihan dengan sabun cuci dapat dilakukan 3 bulan sekali, jangan lupa setelah dicuci dengan sabun, bilas dengan air bersih, agar bintik2 pada sabun tak menempel pada pajangan kristal anda. dan setelah itu di lap dengan kain lembut jangan gunakan kain yang berserat terlalu kasar.

Apabila ada kotoran yang membandel yang menyelinap di sela-sela pajangan kristal anda, ada cara ampuh mengatasinya, siapkan air hangat, campur air hangat tersebut dengan garam dan cuka secukupnya saja, jangan terlalu banyak, siapkan cotton bud untuk mencongkel dan membersihkan kotoran yang ada di sela-sela pajangan anda, bilas dengan dengan menggunakan air biasa saja, dan keringkan menggunakan kain lap yang lembut. Beres, sekarang pajangan di rumah anda kembali kinclong lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar